Waduh … Oknum Polisi Nyabu di Rumah Bandar Narkoba

Miris rasanya baca berita pagi ini di Detik.com ada seorang oknum polisi malah ikut nyabu di rumah bandar narkoba. Semoga ini hanya segelintir aparat penegak hukum yang melakukan karena betapa ngerinya jika kita bayangkan aparat yang seharusnya membasmi narkoba malah kong kali kong dengan penjahatnya.

Indonesia sudah dinyatakan darurat narkoba, pemberantasan sepertinya sudah sering kita lihat namun rasanya tidak habis-habisnya. Pengguna narkoba hanya direhabilitasi dan kembali berulang tertangkap aparat. Ada apa di balik kejadian-kejadian ini ? Apakah sistem hukum kita lemah ? Apakah banyak oknum aparat bermain ? Apakah penangkapan hanya untuk sekedar capai target aparat saja untuk menaikan jabatan ? Semoga jawabannya “bukan”, kita tetap perlu optimis semua kejahatan akan dapat dikalahkan dengan kebaikan.

Peran moral manusia yang perlu diprioritaskan. Pendidikan moral memang tidak mudah apalagi di jaman serba keterbukaan seperti saat ini, peran terkecil dari keluarga memegang peranan penting untuk mendidik dan mengawasi perilaku dari anak-anaknya. Baru kemudian peran para pendidik (guru, dosen dll) dan pemuka agama untuk lebih menekankan terkait perbaikan moral manusia guna membentengi budaya dan informasi yang semakin terbuka dan bebas saat ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberi hidayah kepada kita semua untuk memperbaiki sendi-sendi kehidupan ini, aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *