Teknik Budidaya Bawang Merah Dapat Meningkat Dengan Pupuk NASA

Teknik Agar Budidaya Bawang Merah Meningkat Dengan Pupuk NASA – Jika anda ingin melakukan budaya Bawang Merah, maka anda bisa belajar dari pengalaman Bapak Mahdi (Petani Bawang Merah) di Desa Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat di Propinsi Nusa Tenggara Barat. Sejak menggunakan produk Pupuk Organik dari PT Natural Nusantara hasil panen bawang dari Pak Mahdi meningkat sebesar 75% dari sebelum menggunakan paket Pupuk NASA.

Teknik Budidaya Bawang Merah Dapat Meningkat Dengan Pupuk NASA

Bawang Merah yang beliau tanam ada 2 jenis yakni jenis Lokal dan Philipine dengan luas lahan 190 are atau 1,9 Ha. Umur tanaman bawang bervariasi, yakni ada yang berumur 55 hari (di lahan seluas 80 are) dan 30 hari 35 hari (pada lahan seluas 110 are). Untuk produk NASA yang telah digunakan adalah pupuk seperti Super NASA, POC NASA dan Hormonik, serta Pengendali hama organik seperti PESTONA dan Virexi.

Jenis Paket Produk NASA

Pak Mahdi sudah menggunakan produk-produk NASA ini 2 kali dalam 1 tahun (2 musim tanam bawang). Dengan luas lahan 1,9 Ha, menghabiskan produk pupuk NASA yakni Super NASA sebanyak 1 botol, Hormonik 10 botol, POC NASA 10 botol, PESTONA 10 botol dan Virexi 1 box.

Teknik Budidaya Bawang Merah Dapat Meningkat Dengan Pupuk NASA

Cara Penggunaan Produk NASA Pada Teknik Budidaya Bawang Merah

Super NASA digunakan sebelum bibit ditanam. Super NASA disiramkan ke bedengan secara merata. POC NASA dan Hormonik (dosis sesuai label) disemprotkan saat tanaman mulai berumur 30 hari diulangi tiap 5 hari sekali dicampur pengendali hama alami NASA. Selain produk dari NASA lahan ini juga menggunakan pupuk makro (NPK) sebanyak 7 Kwintal. Tanaman bawang ini saya tanam pada musim kemarau, luas 80 are yang kurang air sedangkan luas 110 are agak terjamin aimya. Namun itu tidak masalah karena ternyata pertumbuhan tanaman bagus dan sehat.

Hasil Teknik Budidaya Bawang Merah Meningkat

Manfaat dirasakan setelah menggunakan produk NASA diantaranya.

  1. Panen agak lebih cepat. Sebelum menggunakan produk NASA panen biasanya umur 75 – 80 hari, tetapi setelah menggunakan produk NASA panen diperpendek menjadi 65 hari.
  2. Kualitas daun lebih bagus dan kuat,
  3. Umbi makin merah mengkilap. Jumlah umbi rata-rata 10 – 15 umbi, padahal dulu sebelum gunakan produk NASA rata-rata hanya 5 -6 umbi saja.
  4. Perkiraan panen hampir dipastikan akan mencapai 20 ton, sebelum menggunakan produk NASA paling banyak 15 ton. Jadi dari gambaran tersebut diatas, dapat saya simpulkan keuntungan setelah menggunakan produk NASA jika harga 1 Kg bawang merah = Rp. 6000:
  5. Panen menggunakan NASA 20 ton Rp. 120.000.000, Panen tanpa gunakan NASA 15 ton Rp. 90.000.000 Keuntungan hasil 5 ton Rp. 30.000.000
Teknik Budidaya Bawang Merah Dapat Meningkat Dengan Pupuk NASA

Teknik Budidaya Bawang Merah Dengan NASA dan Produksi

Menurut Pak Mahdi, “Sektor pertanian pada saat sekarang merupakan salah satu sektor andalan NTB, maka dengan adanya produk NASA saya pribadi sangat berterima kasih sekali karena dapat membantu peningkatan produksi di sektor pertanian, Terima Kasih NASA !”

Silahkan mencoba Produk Pupuk NASA untuk budidaya Bawang Merah dan tanaman pertanian lainnya. Produk NASA banyak telah terbukti meningkatkan hasil panen anda.

Untuk pemesanan anda dapat menghubungi Distributor Resmi NASA (Meisan) dibawah ini :

Telepon : 0896-0331-6087

Atau

Ingin Mendapatkan Produk Nasa dengan Murah diskon hingga 50% mari bergabung Menjadi Member/distributor Nasa. Pendaftaran Silahkan Klik link Bawah ini :

Baca Juga : Cara Budidaya Anggur Agar Berbuah Lebat Dengan Pupuk Organik NASA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *