Citylink Berlakukan Bagasi Berbayar Juga Akhirnya Mulai Februari 2019

Citylink Berlakukan Bagasi Berbayar Juga Akhirnya Mulai Februari 2019

Citylink Berlakukan Bagasi Berbayar Juga Akhirnya Mulai Februari 2019 – Membaca di beberapa media massa elektronik hari ini, ada berita kurang menggembirakan bagi anda yang suka traveling pakai pesawat Citylink. Citylink berlakukan bagasi berbayar juga Mulai 8 Februari 2019 nanti. Artinya tidak ada gratisan bagasi lagi, kecuali untuk Beberapa member Garuda. Member Garuda Supergreen, Garudamiles, atau penumpang yang membeli ‘Green Seat’ akan tetap mendapatkan gratis bagasi 10 kilogram. Pemilik Citilink Citisport akan mendapatkan gratis 20 kilogram untuk perlengkapan olah raga disamping gratis tambahan 10 kilogram untuk bagasi tercatat.

Barang dibawa Ke Kabin

Penumpang tetap diperkenankan membawa barang ke kabin maksimal 7 kg, dengan dimensi maksimal 58 cm x 46 cm x 23cm. Lebih dari itu tetap akan dikenakan biaya tambahan.

Pertimbangan Citylink Berlakukan Bagasi Berbayar

Alasan yang saya baca di Tribunnews.com, menurut Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto, beliau mengatakan bahwa pihaknya terpaksa melakukan hal tersebut agar tetap bisa bertahan di industri penerbangan Indonesia.

Biaya Operasional Industri Penerbangan yang sangat tinggi saat ini menjadikan dasar bagi perusahaan untuk melakukan Berbagai Efisiensi dan terobosan. Hal ini untuk menghindari dampak terburuknya Citylink stop atau berhenti beroperasi selamanya.

Perubahan di biaya bagasi ini juga dengan mempertimbangkan bahwa kenaikan biaya tidak akan menurunkan kualitas faktor keselamatan penumpang. Artinya keselamatan penerbangan tetap jadi hal yang diutamakan.

Citylink Berlakukan Bagasi Berbayar Juga Akhirnya Mulai Februari 2019

Banyak perusahaan penerbangan lakukan evaluasi dalam hal pendapatan agar perusahaan dapat tetap survive dan penumpang terlayani dengan baik.

Seperti kita ketahu sebelumnya maskapai lain yaitu Lion Air dan Wings Air telah lebih dulu menerapkan bagasi berbayar ini. Penerapan bagasi berbayar dari maskapai berkode JT dan IW ini mulai diberlakukan sejak selasa minggu lalu 22 Januari 2019.

Di Lion Air pun sama yaitu penumpang hanya diperbolehkan membawa satu barang pribadi dengan maksimal berat tujuh kilogram ke dalam kabin. Untuk sisanya semua masuk bagasi dan dikenakan tarif per kilogram, tidak ada gratis lagi.

Harga tarif bagasi besarannya tergantung rute penerbangan yang diikuti. Sebagai gambaran kisaran biaya bagasi di lion air dan wings air saat ini yang diberlakukan antara lain untuk Banjarmasin tujuan Jakarta Rp 19 ribu perkilogram, tujuan Surabaya Rp 15 ribu perkilogram, Balikpapan Rp 20 Ribu Perkilogram, Jogjakarta Rp 17 Ribu Perkilogram, Bandung Rp 19 ribu perkilogram, Semarang Rp 16 ribu perkilogram

Nah mulai sekarang harus siapkan uang lebih sekitar Rp 500.000,- jika kita melakukan penerbangan terutama saat ini untuk penerbangan menggunakan maskapai Citylink, Lion Air dan Wing Air.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga : Prosedur Pengurusan Tilang di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan

















One thought on “Citylink Berlakukan Bagasi Berbayar Juga Akhirnya Mulai Februari 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *